Alhamdulillah Ganti Sandal

Selamat Sore Master… 😀

Blog Gandem! – kemarin sempat curhat soal ban nya pecah pecah dan ban belakang juga sudah gundul.dan tepatnya seminggu yang lalu saya pulang ke Sragen dan menyempatkan untuk mengganti ban si Kuro ( vixion saya ). lalala yeyyey lalaal.. 😀 alangkah senangnya hati ini bisa ganti ban motor satu set depan belakang 😎

setelah adzan dzuhur baru deh ane meluncur ke bengkel. di Baru Motor depan pasar Kota Sragen. buka buka katalog yang pertama dituju sih Ban Impian yaitu IRC Road Winner

IRC Road Winner

IRC Road Winner

dan ternyata Ukuran 100/80 atau 110/80 buat ban belakang ndak ada 😦 duhhdek masak iya masak 100/80 yang F (front/depan). dipikir pikir ketimbang resiko saat ngerem licin maka IRC Road Winner batal diambil. sepertinya si kuro jodoh sama FDR Series ini dan waktu itu saya lupa tanya soal Michelin Pilot Street tapi ahh sudahlah itu ban mahal buat Mocil (Motor Kecil) 😀 wkwk 

Katalog FDR

Katalog FDR

tuhkan ada ukuran yang pas buat velg STD Vixion depan 90/80 belakang pakai 100/80

akhirnya deal sama mbak mbak pramuniaga nya sekalian beli dop/pentil tubeless nya 2 biji. ohh iya pemasangannya manual setahu saya di Sragen belum ada yang bisa pasang pakai mesin, dulu sempat ada tapi karena nggak laku maka sekarang sudah tutup. dan itulah rincian harga ban FDR Sport XR Evo mungkin bisa jadi acuan.

ohh iyaa buat velg STD (standar) Vixion ukuran yang saya saranin sih

F 80/80 s.d 90/80

R 90/80 s.d 110/80

kalau pakai ukuran diatas itu boleh boleh saja tapi wujudnya terlalu nge donat. nanti area/permukaan yang menyentuh tanah malah sempit bisa bikin licin. reviewnya mungkin di next artikel kalau nggak malas nulis wkwkw 😀 semoga tetap kuat nguli

berikut celotehan saya yang amburadul ini terima kasih sudah berkunjung

10 thoughts on “Alhamdulillah Ganti Sandal

  1. akhirnya ganti juga ya bro, ngeri ane liat ban yg kemaren udah pecah2 gitu.. salam dari anak vixion cisarua puncak bogor, kapan2 maen kesini bro..

  2. emg kalo pake road winner yg F di ban belakang kenapa bro?
    saya rencananya jg mau ganti itu yg ukuran 100/80 buat ban belakang,abis pke fdr sport xr evo boros bgt cpt abisnya 😀

Jangan Lupa Komentarnya