Hitam Merekah

Selamat Pagi Fakir Medsos..

Blog Gandem! – celotehan kali ini mari kita kasih judul “Hitam Merekah” bukan lah membahas resep bolu kukus yang warna nya hitam. tapi soal ban depan yang di pakai di kuro (vixion saya) yapp kurang lebih sudah hampir satu tahun saya menggunakan ban merekah ini. mulai dari dulu bolak balik Jogja-Sragen sampai sekarang sudah beberapa kali membelah aspal pantura Pekalongan-Sragen.

well berikut ini penampakan ban merekahnya

IMG_20150328_082426sebenarnya sudah sejak pertama kali dipasang wujud bannya sudah merekah seperti ini. karena karakter compound-nya yang memang jenis hard compound atau karena usia ban sudah uzur ya? padahal ban nya produksi bulan 10 tahun 2013 dan saya belinya dulu sekitar 2014 awal antara bulan februari atau maret.

RALAT  ternyata angkat 1013 “Lot Number adalah kode yang menunjukkan kapan ban tersebut diproduksi” pada ban itu menunjukan produksi minggu ke-10 pada tahun 2013. walah ternyata hehe maaf ya… berarti itu sekitar minggu kedua di bulan maret 2013. dan umur ban itu 2 tahun apabila lebih dari 2 tahun maka kualitas ban menurun dan karet akan semakin mengeras yang berakibat pada permukaan ban akan merekah/melethek dan penjol penjol.

kecewa iya tapi mau bagaimana lagi wong sudah terpasang rapi di velg depan. padahal saya beli nya di bengkel tempat kulakan bengkel bengkel kecil gitu. ohh iya pemasangan ban ini saya bikin tubeless menyesuaikan ban belakang FDR yang juga saya bikin tubeless. Selain merekah ban ini rasanya kok peyang peyang nggak rata dibeberapa bagian gitu. ahh entahlahh saya belum terlalu paham masalah ban ban seperti ini.

kenapa dulu ndak ganti fdr juga? yahh karena terbentur biaya dan waktunya kurang pas jadinya nyari yang batikan/alur bannya mirip saja, harga miring, dan jatuhlah pada corsa s33 ini. untuk impresi selama ini sih well well saja enak buat miring miring dan jarang selip juga, waktu hujan pun tetap tenang walau jalan di kecepatan 80kpj.

last sepertinya harga memang nggak bohong soal onderdil sepeda motor. karena ban belakang sudah mulai gundul mungkin ini saatnya mengganti ban ini juga biar satu seri satu merk sekalian. pengennya sih Michelin Pilot Street wkwk 😀 atau IRC Road Winner hehe

terima kasih telah berkunjung… 😀

Iklan

20 thoughts on “Hitam Merekah

  1. sekedar ralat om, arti tulisan 1013 di dinding ban itu berarti ban di produksi minggu ke 10 tahun 2013 sekitar bulan maret tahun 2013 bukan bulan 10. bukan mau BC ya om, berdasarkan pengalaman kebanyakan ban merk tersebut di atas memang suka retak2 atau benjol2 jika pemakaian sudah di atas 1 tahun.. harga ga pernah bohong.

      • sami2 om… sesama penunggang vixi kita saling share pengalaman. ane penunggang NVL ngerasa ban bawaan pabrik lumayan licin kalo jalan basah trus ane ganti ban depan pake zeneos zn62 110/70 sama ban belakang pake irc exato 150/70 lumayan kerasa perbedaan nya ditambah velg pake axio 3inch depan sama 4,5inch belakang makin mantaf dan makin pede bawa nya..

  2. Ping balik: Alhamdulillah Ganti Sandal | Blog Gandem!

  3. Ping balik: Kue Arang Dari Purworejo | Blog Gandem!

Jangan Lupa Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s