Ganti Sandal

2 tahun lebih menuju ke 3 tahun mungkin malah udah tiga tahun ya…, vixion saya ganti ban. Hehe dimaklum saja bisa awet gitu karena jarang dipakai. Dipakai pun jaraknya ndak jauh-jauh. Pertama ganti ban belakang karena emang sudah gundul ndak karuan. Buat jalan jogja-sragen rasanya ngeri kalau pas tikungan gitu, tiap tikungan harus ngedorin gas dan injak rem biar ndak mleset. Apalagi kalau hujan duh rasanya men ampun…

gundul sampai halus gitu...

gundul sampai halus gitu…

Sebelum berangkat ke Jogja lagi, minggu pagi saya meluncur ke tukang ban pertama di pasar joko tingkir (nglangon) lalu pindah ke daerah Cantel Sragen (Depan Wr Makan Pasundan). Pas di joko tingkir ditawari FDR Sport XR evo 100/80 seharga 270an plus pasang karena saya ragu lalu saya putuskan ke yang di Cantel. Pertama saya cari yang ukuran 110/80 tapi ndak ada

pikir-pikir… saya putuskan untuk 100/80 saja ndak terlalu ceper juga ndak terlalu gedhe ngedonat gitu, pas sepertinya. Tapi kegalauan muncul lagi, ada 2 ban yang menjadi pertimbangan saya 1 Corsa Sport Rain dan 1nya lagi FDR Sport XR evo ukurannya sama 100/80.

yang bikin galau

yang bikin galau

Si corsa batikannya mirip ban standar ndak ada unik-uniknya, tapi sesuai namanya “Sport Rain” ban ini didesain untuk yang suka hujan-hujanan. Alur tengahnya ada 2 buat membelah air dan alur sampingnya untuk membuang air. kayaknya tetep nempel di aspal gitu mesti jalan becek..

Corsa Sport Rain

Corsa Sport Rain

Untuk yang FDR saya suka karena anti mainstream bentuk alurnya unik gitu saya suka. Dipikir loading rada lama saya putuskan memilih FDR nyoba ban mahal :mrgreen: lha gimana ndak mahal ditebus 285rban termasuk ongkos pasang. Untuk yang corsa dulu itu 230rban kalau ndak salah.

proses pemasangan

proses pemasangan

Maklumlah pasang ditukang biasa jadinya pakai congkel sana sini baret deh velgnya. Tak apalah kan emang sudah umum mau digimanain lagi mau yang velgnya ndak baret ya ke toko ban yang pakai mesin otomatis itu tapi biaya nambah 😯

lecet di beberapa tempat... hehe

lecet di beberapa tempat… hehe

dan hasilnya gan…. berikut ini taraaa… :mrgreen: Ban FDR Sport XR Evo 100/80 di Vixion

nemplok di vixion

nemplok di vixion

pas pertama makai compoundnya masih alot bin keras.. tapi sekarang sudah enak gan, apalagi kalau buat mereng mereng ala Moto GP 😆

#Bonusnya gan.. 😆

buat bonus.. suka sama foto ini hehe...

buat bonus.. suka sama foto ini hehe…

9 thoughts on “Ganti Sandal

  1. Saya ganti ban malah masih tebal,duri samping bahkan masih ada,bannya hamil tau siapa pelakunya, :mrgreen:
    Eh ya,kalo bibir velg lecet mungkin karena saat dicongkel tukang ban tidak melapisi besi congkelannya pake karet ban dalam

  2. Ping balik: Hitam Merekah | Blog Gandem!

  3. Ping balik: Alhamdulillah Ganti Sandal | Blog Gandem!

Jangan Lupa Komentarnya