Satu Helm 2 Visor? Italy Punya

Selamat Pagi motorcycle enthusiast

Blog Gandem! – jaman sekarang mulai dari bangun tidur hingga mau tidur pasti smartphone selalu dicek entah buka line, bbm, wa, insta, path dsb. nahh pagi tadi saya buka akun instagram saya. scroll scroll dan terdapat sebuah video yang menarik perhatian saya. video tersebut dari akun official helm agv (belum punya helmnya follow akun nya dulu saja 😀 ) @agvhelmet. video yang menunjukkan inovasi visor terbaru dari AGV just 1 click clear visor become a dark visor (visor bening jadi visor gelap). Diberi nama AGVisor

AGVisor

AGVisor

AGVisor on PistaGP Wintertest

AGVisor on PistaGP Wintertest Vale46

dengan memencet tombol yang ada di sebelah kiri itu kaca helm AGVisor ini berubah seketika menjadi hitam atau bening dalam waktu kurang dari 1 detik. Mengutip dari web resmi AGV

Currently available as an accessory for AGV’s Pista GP, Corsa, and GT-Veloce models, this amazingly practical visor utilizes a liquid-crystal display to change from clear to dark in less than one second, ensuring optimum visibility for the wearer no matter the light conditions. The AGVisor is powered by a small, built-in, rechargeable battery. Thanks to its ergonomic design, the system can be easily operated while riding, even when wearing gloves. The LCD technology adheres perfectly to the visor, also performing an anti-fog function, and a reduced-edge design ensures that visibility is not impaired.

The AGVisor can be fully charged in two hours, preparing the rider for any light condition that may be encountered (check local regulations for restrictions). When fully charged, the shield can be used in dark mode for 12 hours, and for situations when the battery’s charge has been depleted, an innovative fail-safe system allows the visor to return to clear mode.

AGVisor will be available internationally in April 2015.

sayangnya AGVisor baru bisa digunakan untuk helm AGV Seri AGV’s Pista GP, Corsa, dan GT-Veloce. kok bisa berubah gitu ya?? Ternyata didalam visor itu ada LCDnya (liquid-crystal display) yang sudah menempel sepaket sama visor plus pinlock nya. selain bisa berubah warna nya juga ada teknologi anti fog karena built in lcd dan pinlock. ohh iya LCD ini butuh tenaga baterai yang sudah built in dan rechargeable. dicharge sampai full selama 2 jam dan LCD bisa digunakan kurang lebih selama 12 jam. hheheh 😀 opo ora jos… teknologinya makin ciamik lah.

kalau batteraynya habis dalam keadaan dark visor bagaimana? sudah dijelaskan diatas kalau “and for situations when the battery’s charge has been depleted, an innovative fail-safe system allows the visor to return to clear mode” jadi visor otomatis balik jadi clear/bening kalau batteray habis jadi lebih aman toh. kalau sampeyan yang memang penggemar helm dan sudah mampu membeli nya mohon sabar dahulu karena AGVisor ini didistribusikan secara internasional besok bulan April 2015 dan harganya juga belum tahu 😀 hhehe yang mau lihat videonya monggo klik disini menit 1.22 dan disini mau embed video susah ini koneksinya.

Mari nabung nabung.. terima kasih sudah berkunjung ya 😀

2590868-shut_up_and_take_my_money_9299_2560x16001

11 thoughts on “Satu Helm 2 Visor? Italy Punya

Jangan Lupa Komentarnya