Membayar Pajak di Samsat Sragen

Selamat pagi para pemimpin dunia…

Blog Gandem – Baru berapa hari di rumah tugas  negara (kali ini pekerjaan rumah) sudah menanti. Yaituu… jeng jeng membayar pajak tahunan Supra X 125 yang biasa digunakan untuk antar jemput adik dan belanja ke pasar. Dan ternyata ini motor tahun kemarin nggak bayar pajak. Jadilah pajak bakalan membengkak.

gedung utama samsat Sragen

gedung utama samsat Sragen

Berhubung cuaca Sragen kurang ngeh buat keluar rumah jam 9 saya baru berangkat ke samsat. Sampai parkiran dan dimulailah rangkaian langkah yang harus dilalui untuk membayar pajak motor di Samsat Sragen. Karena pengen simpelnya saya foto kopi di dalam samsat saja meski sedikit lebih mahal tapi disini lebih enak. Kenapa? Karena kita hanya perlu menaruh stnk (sudah dikeluarkan dari plastiknya) , ktp, dan bkpb setelah itu beres dah jumlah sudah sesuai kebutuhan samsat sekalian dipotongin pula. Sepaketnya 2000 rupiah.

tempat fotokopinya rame

tempat fotokopinya rame

Selanjutnya ke loket ini dibawah ini untuk ambil formulir spopd warna biru yang. Disini anda hanya perlu menaruh ktp dan stnk asli. Lalu menunggu untuk dipanggil. Dulu ditarik distribusi 1000rupiah tapi tumben kemarin tidak ada. Setelah memperoleh slip/formulir biru (lupa nggak saya foto).

IMG_20141208_094434

Masuklah ke gedung utama samsat tempat membayar pajak. Langsung menuju loket di pojok kiri untuk menyerahkan ktp asli, stnk asli, dan formulir biru tadi. Tambah dengan fotokopi stnk, ktp, dan bpkb. (BPKB asli dibawa saja).  Menunggu dipanggil lagi sesuai nama yang tertera di ktp untuk mendapat nomor urut membayar pajak. Selanjutnya antri hingga nomor anda di panggil dan bayar deh pajaknya usahakan bawa uang yang lebih dan recehan 1000 atau 2000an. Dan total yang harus dibayarkan kemarin sebesar 472rb :Shock: wes salahe sopo kok telat bayar pajak tahun kemarin.

antri antri

antri antri

Selesai bayar tiket nomor antrian jangan dibuang dulu ya buat ngantri ambil stnk asli. Disini jadi semrawut dan rame gan. Dulu pengambilan plat nomor dan penukaran stnk sementara ada dibagian lain tapi kini digabung di depan semua. Pukul 11 siang baru lah selesai semua tahapannya.

Hehe semoga bermanfaat… terima kasih 😀

3 thoughts on “Membayar Pajak di Samsat Sragen

  1. Ping balik: Ops Simpatik 2016! | Blog Gandem!

Jangan Lupa Komentarnya