Hitam Merekah

Selamat Pagi Fakir Medsos..

Blog Gandem! – celotehan kali ini mari kita kasih judul “Hitam Merekah” bukan lah membahas resep bolu kukus yang warna nya hitam. tapi soal ban depan yang di pakai di kuro (vixion saya) yapp kurang lebih sudah hampir satu tahun saya menggunakan ban merekah ini. mulai dari dulu bolak balik Jogja-Sragen sampai sekarang sudah beberapa kali membelah aspal pantura Pekalongan-Sragen.

well berikut ini penampakan ban merekahnya

IMG_20150328_082426sebenarnya sudah sejak pertama kali dipasang Baca lebih lanjut

Gatotkaca ada filmnya!

well selamat sore pecandu data…

Blog Gandem! – Pastinya tahu dong siapa gatotkaca itu? semoga saja anak anak 0generasi milenium (lahir tahun 2000-an) tahu siapa gatotkaca. kalau dalam cerita wayang sih gatotkaca itu putra dari Bima dan dewi Arimbi. yang ketika lahir tali pusarnya harus dipotong pakai keris yang diambil janaka dari pertapaannya lebih lengkapnya monggo disearch saja. nahh disini saya mau bahas film pendek mengenai gatotkaca yang diproduksi oleh manusia manusia kreatif Jogja (Jtoku). dulunya sih kalau ndak salah ni cuma industri kreatif yang memproduksi jubah jubah superhero gitu. bahkan sampai menerima pesanan dari luar negeri buat ajang cosplay. nahh disamping itu ternyata industri ini mengembangkan karakter superhero tanah air salah satunya yang Gatotkaca ini. masih banyak yang lain kayak Pocongman, Gundala putra petir, Pemuda Wajan dll. dan sekarang sudah digarap makin serius sampai bisa bikin film film pendeknya dengan efek animasi yaa bisalah gak separah animasi naga terbang ind**iar.

Baca lebih lanjut

Apes bertubi-tubi

selamat pagi para juragan….

ada kabar duka dari jogja… wkwkwk saya kena tilang baru saja.. 😦 jhan apees tenan. kurang mendekatkan diri dengan Sang Pencipta ini. jadi begini ceritanya pagi ini pulang dari SunMor UGM sambil ngobrol dijalan (TIDAK PATUT DITIRU) heheh :mrgreen: pulang dengan santai. sampai di pertigaan Ring Road utara arah ke Solo. lampu sudah warna kuning dan ketika saya lewat mendadak berubah merah. duh ketimbang ngerem mendadak bablas sajalah. sampai bakpia 25 masih santai nggak ada pak pol yang mengejar. eh sampai pos pol depan bandara pak pol datang datang memerintahkan saya untuk minggir. waahh iki apes tenan. dengan sedikit babibu saya dinyatakan ditilang karena melanggar lampu merah. dipersilahkan masuk pos untuk “menyelesaikan” urusan tersebut. sedikit diwawancara dan diberi wanti wanti kalau sidang bayar 100.000. pak pol lalu melontarkan pernyataan “bagaimana mau sidang atau diselesaikan disini terserah masnya?” karena pernah baca kalau sidang itu lebih miring ketimbang selesai ditempat ya sudah saya milih sidang saja. mungkin bapaknya kecewa tapi gk tahulah. yang penting saya sudah manut dan berusaha mengurangi terjadinya pungli. karena pungli itu ada karena kesempatan dan keinginan dari pelanggar itu sendiri. berikut slip merah yang saya terima masih anget bau tangannya pak pol.

Surat Tilang Merah untuk datang sidang

Surat Tilang Merah untuk datang sidang

jadi dari kejadian saya ini, bisa diambil hikmahnya

1. jangan berkendara sambil ngobrol 

2. fokus pada rambu lalu lintas dan pelan pelan ketika mendekati lampu lalu lintas

3. jadi lah pengendara yang taat aturan

semoga saya diberi kemudahan ketika sidang nanti tanggal 19 september di PN Sleman.

terima kasih sudah membaca… :mrgreen:

nb : kalau dapat slip biru itu buat bayar denda melalui transfer tapi tetap harus ikut sidang. keterangan lebih lanjut. pertama kali kenan tilang 🙄

Rejeki Itu Datang Tak Diduga

beberapa waktu silam ketika sore menjelang dan perut keroncongan sepulang dari menuntut ilmu. niatnya mau ngirit makan nanti malam sajalah biar pas uang nya buat 1 bulan dan semoga sisa aamiin #masih kos 😀

seekor supra x 125 datang, tak lain dan tak bukan yang mengendarai adalah bapak kos. beliau seorang guru smp di cangkringan sana gan pagi berangkat pulangnya sore banget. pucuk dicinta ulampun tiba ketika saya keluar, bapak kos ternyata membawa oleh-oleh makanan gan.. sungguh rejeki yang sangat dinanti :mrgreen: terima kasih buat bapak kos saya..

jadi ini gan yang dibawa beliau

 

Pict By google “bisa dibikin burger gitu”

jadahnya lembut sangat gan beda kalau jadah di Sragen hehe alot bin keras (jadah untuk nikahan) Baca lebih lanjut

Wedang Uwuh gan…. anget tenan  

Jogja akhir-akhir ini sering hujan gan,  cuaca ndak menentu banyak teman sekelas yang pada sakit terutama flu dan batuk. Termasuk saya juga… 😦 kalau udah batuk itu mau ngapain ngapain serasa berat adanya males terus.

Hari ini pasca pemilu kemarin ada teman saya yang pulang kampung ke Bantul tadi membagikan racikan minuman yang anti mainstrem. Katanya sih asli Jogja ini… namanya wedang uwuh. Kalau bahasa Indonesia nya mungkin Minuman Sampah 😀 ya karena banyak campurannya kayak potongan kayu secang, daun cengkeh, jahe, gula batu jadi kayak penuh sampah gitu.

Racikan nya

Racikan nya

Pulang sampai kos an langsung deh nyobain ini wedang. Hehehe karena unik ya saya tulis deh jadi artikel ketimbang belum update artikel. Baca lebih lanjut