Wedang Uwuh gan…. anget tenan  

Jogja akhir-akhir ini sering hujan gan,  cuaca ndak menentu banyak teman sekelas yang pada sakit terutama flu dan batuk. Termasuk saya juga… 😦 kalau udah batuk itu mau ngapain ngapain serasa berat adanya males terus.

Hari ini pasca pemilu kemarin ada teman saya yang pulang kampung ke Bantul tadi membagikan racikan minuman yang anti mainstrem. Katanya sih asli Jogja ini… namanya wedang uwuh. Kalau bahasa Indonesia nya mungkin Minuman Sampah 😀 ya karena banyak campurannya kayak potongan kayu secang, daun cengkeh, jahe, gula batu jadi kayak penuh sampah gitu.

Racikan nya

Racikan nya

Pulang sampai kos an langsung deh nyobain ini wedang. Hehehe karena unik ya saya tulis deh jadi artikel ketimbang belum update artikel. Baca lebih lanjut

Sego godhog gan….

Berbulan-bulan sudah tinggal sebagai manusia kos di kota gudheg tapi belum nemu (kurang tahu medan) makanan semacam sego godhog (ind: nasi rebus). Padahal pengen nostalgia makan sego godhog karena di Sragen ndak ada yang jual.

Baru beberapa waktu lalu nemu makanan ini, yang ternyata tukang nasi goreng depan kedaulatan rakyat kalasan jual ini nasi.

menggiurkan :P

menggiurkan 😛

Cukup dengan 9000 dapet ini makanan. Dan panas bung…. hehe maklum masaknya pakai arang jadi panasnya lebih mantap dan tahan lama. Rasanya kurang greget gitu, saya tambahin mrica bubuk juga kurang ngeh. yah ndak apalah setidaknya dapat nasi godhog.

ini penampakan nasi godhog

ini penampakan sego godhog

Menurut pengalaman saya Nasi Godhog ini bisa menyembuhkan masuk angin :mrgreen: ko bisa? Ya mungkin karena panasnya dan pedesnya itu bikin kentut mulu hehehe… dan menurut saya nasi godhog yang rasanya paling gandem! (mantep tenan) itu yang sego godho di pojokan kerkop, Temanggung, Jateng.

hehe sekian menu makanan hari ini gan… terima kasih kunjungannya :mrgreen: