Perangko Gerhana Matahari Total (GMT) PT POS Indonesia

Blog Gandem! – halooo pembaca sekalian, besok hari raya nyepi untuk umat Hindu bertepatan dengan fenomena Gerhana Bulan yang muncul tiap 32-36 tahun sekali didukung dengan siklus gerhana (siklus saros /siklus gerhana)

gerhana_matahari1

Susunana Bumi Bulan dan Matahari ketika terjadi Gerhana

Cerita sedikit soal gerhana matahari total, gerhana ini terjadi apabila Bumi-Bulan-Matahari terletak pada satu garis lurus yang mengakibat tertutupnya sinar matahari yang menuju bumi oleh bulan. dan tidak disetiap tempat dapat melihat gerhana matahari total. untuk kali ini sih giliran Indonesia mendapat jatah melihat gerhana matahari total (GMT). wess wess ini malah jadi pelajaran Sains saja kalau mau lebih tahu monggo cek saja WikiPedia Gerhana.

4682348-3x2-940x627

Fenomena ini menjadi euphoria tersendiri dikalangan masyarakat bahkan Menteri Pariwisata menghimbau untuk menikmati gerhana matahari ini serta membagikan kaca mata uv filter di 12 titik gerhana. Presiden juga ikut lihat di bangka sana, beda jauh dengan cerita ibuk saya dimana dulu pada 1983 masyarakat tidak berani keluar rumah karena takut matanya terganggu hingga terancam buta ditambah larangan langsung dari pemerintah. hal tersebut juga diperkuat oleh mitos dan cerita masyarakat suku jawa jikalau ketika gerhana matahari itu ada raksasa/buto yang sedang makan matahari/bulan hhehehe kan basa basi lagi 😀 sorry bro.. Baca lebih lanjut

Kirim kirim Lewat JNE? Yakin??

Blog Gandem! – hari ini salah satu hari yang ane tunggu pasalnya barang kiriman saya bakal datang hehehe 😁 apakah itu?? nanti saya review next artikel kalau sempat tapi dibalik kesenangan itu ada sedikit rasa curiga ini barang gedhenya gk seberapa tapi kok kena ongkir 4kg yaa kamprett lah seller ini nyari untung dari ongkir wkwkw belum belum dah suudzon ajaa. wess wess istighfarr 😅

dan alhamdulillah tadi siang paketannya sudah datang 😊 seneng buangeet rasane. tanpa babibu langsung buka saja wkwk padahal masih di kantor. dan taraaa looh kok ada yang pecah alias “sentet” boso jawane

 

img_1369

Plastiknya pecah “sentet”

 

pikirku ahh wes rapopo penting cek dulu dalamnya. eh alhamdulillah lancar jaya lengkap dan tidak ada kendala yang berarti.

malam ini ane konfirmasi sama seller nya di “tokped” ane kasih review masalah packingnya kenapa kena 4kg dan ada yang pecah?? dia langsung respond review saya dan usuut punya usuut. harusnya barang saya di packing dengan packing kayu sedangkan tadi siang saya terimanya cuma berupa bungkus plastik dan bubble wrap 😑 sedihh dan shock jebul jare seller e “ternyata kata sellernya” ini sudah kali kedua dia kirim melalui JNE dengan packing kayu tapi diterima buyer tanpa packing kayu. jhann kampret JNE nya ada main ini padahal dilembar tujuan sudah jelas packing kayu dan asuransi sek penampak lembar alamatnya menyusul.

ini pertama kalinya saya sebagai buyer sedikit dirugikan dengan ketidak jujuran kurir khususnya JNE. dibilang sedikit rugi karena dalamnya masih baik untung saja lha kalau dalemnya ancur kan kampreeet tenan.

yahh sekian pengalaman saya untuk hari ini khusus soal belanja online lewat TokPed. Terima Kasih sudah berkunjung 😄

Baca Juga yang lain

Ops Simpatik 2016!

Old Vixion Ganti Klakson

Cara Pasang Angel Eye di Vixion

Ops Simpatik 2016!

Blog Gandem! – well setelah sekian lamaaaaaaaaa… tidak nulis barusan nemu foto unik jadi kepengen nulis lagi hehe. berkaitan dengan program Polri pada 1-21 Maret 2016 diselenggarakan Operasi Simpatik Patuh Lalu lintas atau apalah itu namanya. Pokoke razia nasional mengenai ketertiban lalu lintas. banyak sekali pro kontra yang timbul di kalangan masyarakat. ada yang razia sampai kampung dan sawah sawah. ada yang pakai cara unik kayak di Polres Temanggung ini contohnya. Polisi polisi bertampang gahar ketika razia itu mendadak mainan cosplay ala ala star wars gitu

12819302_539601532884610_7345298254685084523_o

Dart Vader dan Storm Troopers dari Polres Temanggung

Baca lebih lanjut

Old Vixion Ganti Klakson

Selamat Siang Netizen yang kelabakan sama all New CB150R, Sonic150R, sama GO-Jek!

Blog Gandem! – sebenarnya ini merupakan masalah yang lama tapi ini puncak dari masalah tersebut. masalahnya ialah klakson ori old vixion saya mbrebet suaranya cempreng gimana gitu. saya coba bawa ke beres awalnya sih oke! ehh ujung”nya juga ngadat lagi. timbang mumet mending ganti wae lah masak iya nanti mudik tanpa klakson 😯 eh tapi saya pernah kok jalan dari Sragen-Jogja dengan keadaan klakson mati. jann surem tenan. dan akhirnya setelah 4 tahun menggunakan klakson standar, hari ini adalah eksekusinya saya menanggalkan klakson standar dan beli seperangkat klakson denso disk dan pernak pernik nya.

Bahan bahan yang bakal dipasang

Bahan bahan yang bakal dipasang

nampak disana Baca lebih lanjut

Shock XRide di NMax

Selamat Pagi netizen..:D

Blog Gandem! – kemarin sempat rame tuh pada ngerasa kalau shock bawaan NMax terlalu keras dan nggak enak buat boncenger. ini ada alternatifnya yang ane comot dari thread Serba-Serbi Yamaha NMax

kan sama persis 330mm panjangnya 😀 tanpa babibu langsung saja dipasang

ternyata ribet juga ya copot sana dan sini 🙄 Baca lebih lanjut

Posko Mudik Yamaha 2015

Selamat Malam 😀

Blog Gandem! – lebaran sebentar lagi 😀 yeee… #jungkirbalik setelah bertahun tahun lalu mudik bareng keluarga kini tiba saatnya buat saya mudik sendirian. jaraknya sih nggak jauh jauh amat cuma Pekalongan-Sragen rata rata waktu tempuh saya adalah 5 jam. jalan sebisa nya saja cari aman dan selamat sampai tujuan. tapi ntahlah besok baru bisa pulang H-2 Lebaran dan kemungkinan waktu 5 jam bisa molor karena kepadatan arus lalu lintas. 😦

Mudik

nahh berhubung motor ane Yamaha dan ternyata ada posko mudik Yamaha dan banyak fasilitasnya bisa kali yak mampir. mudik pertama kali ini 😀 btw apa saja sih fasilitasnya monggo dicek

Tema Mudik Yamaha Tahun ini ”POSKO MUDIK WISATA ASIK YAMAHA 2015”, Yamaha Tahun ini menyediakan 8 Pos Jaga dan 35 Bengkel Jaga untuk para pemudik. Pos Jaga dibuka 24 jam dan Bengkel Jaga buka sesuai jam operasionalnya. Pos Jaga menyediakan fasilitas meliputi rest area, cek kesehatan, musholla, MCK, makanan ringan  dan minuman gratis. Untuk pengecekan Motor di Pos & Bengkel Jaga Yamaha tersedia penggantian busi gratis dan jasa service gratis. Pokoknya manfaatkan yang gratis-gratisnya di Pos & Bengkel Jaga Yamaha.

Pemudik di Pos Jaga juga bisa mendapatkan diskon Spare part 20%. Yamaha juga memberikan informasi seputar mudik, Minuman dingin (Teh Javana), kopi dan mie gratis serta shampo untuk cuci motor gratis.

Lokasi Pos Jaga Yamaha 24 Jam loo!

  • 1.      Pos Serang Balaraja        Jl. Jakarta – Serang no.17 Jatanti
  • 2.     Pos Tajur – Bogor     Jl. Raya Ciawi Km 9 Tajur – Bogor
  • 3.     Pos Jaga Kaligaja     Jl. Kalijaga Cirebon – Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor
  • 4.     Pos Jaga Nagrek     Jl. Raya Nagrek Km. 39 Kp. Paslon RT 01 RW 01 Desa Ciherang, Masjid Uswatun Hasanah
  • 5.     Pos Jaga Subah         JL. Batang – Semarang KM 9, Beji Tulis (RM. Kaji Munir)
  • 6.     Pos Jaga Buntu         Jl. Raya Buntuh-Sumpiuh km 0.5 (RM Waras Wareg Buntu Banyumas )
  • 7.     Pos Jaga Purworejo      Jl. Raya Kutoarjo Kebumen km. 3,5, Andong,  Butuh, Purworejo
  • 8.     Pos Caruban          Jl. Raya Caruban km 4 , Saradan, Kabupaten Kediri

untuk bengkel bengkel yang menyediakan fasilitas ada disini daftarnya

nahh kan sangat menguntungkan sekali. apalagi kalau yang mudik dari barat sono pasti kan capek bro? istirahatlah dulu jangan memaksakan diri. Dijalan saling menghormati dan menghargai wong ya tujuan nya sama yaitu kampung halaman. ciptakan suasana mudik yang kondusif dan nyama 😀 safety first ya bro

NB: Peta yang High Definition (HD) ebih jelas bisa di download disini yak

terima kasih kunjungannya 😀

Kopdar JMB Chapter Pekalongan

Selamat Sore Pemirsa..

Blog Gandem! – kembali lagi dengan saya hehe mau bercerita nih. beberapa waktu lalu JMB atau JatengMotoBlog sekumpulan blogger ora jelas dari Jawa Tengah ada proyek untuk membuat kaos. itung-itung untuk menambah rasa kebersamaan :mrgreen: padahal saya dan JMB sendiri belum pernah kopdar full team dan baru satu kali berhasil touring bareng ke dieng dan buka bersama di SGM (Solo Grand Mall). apesnya saya tidak ikut di kedua acara tersebut padahal waktu itu masih di Jogja 😦

tapi jangan dikira saya juga pernah kopdar kok :3 sama dukunnya JMB Ki Salim waktu itu lagi ada test ride R 25 di Solo Baru tepatnya di The Park. Mall yang gedhe dan high class 😯

sengaja nggak saya buat artikel nya karena waktu itu saya baru pertama kali naik motor 250cc jadi ya pasti nggak ada pembandingnya. 🙄 kan nggak fair nanti

IMG_20140816_114321_zps0d962598

Ki Salim Kiri dan saya yang kanan pake jaket jins

kembali ke laptop kalau tidak salah baru malming kemarin  kaos JMB jadi lalala yeyeye #nari girang 😀 rencana awal kaos mau dikirim lewat JNE, tapi karena salah satu penggagas JMB ada yang mau ke Pemalang kaosnya mau di COD saja. sekalian kopdar :mrgreen: Baca lebih lanjut

Dagelan Sek Ben Mringis

Selamat Siang Poro Rencang Sadayana 😀 #sok sunda

Blog Gandem! – wess mari santai santai lahh dulu jangan pada tegang. beberapa hari ini netizen dibombardir dengan berbagai teaser All New CB150R dan Sonic 150 R mungkin banyak diantara kalian yang merasa galau 😀 ada yang mikir itu motor kok mirip Pulsar NS ya? 🙄 ada yang nyeletuk kayak verza 😦 ki yo koplak dan yang paling ngenes nggak ada uang cicilan yang sanggup untuk meminang motor motor tersebut. wkwk parahnya lagi spyshoot CB150R nggak ada tombol pas beam (dim) dan Engine Cut Off (mateni mesin)

wess gak apa apa ndak usah dibikin galau. toh motor yang ada dinikmati dulu, bisa jalan dan lancar wes alhamdulillah. belajarlah untuk bersyukur mumpung di Bulan Ramadhan. nahh disini Blog gandem! mau menyuguhkan sedikit hiburan untuk netizen sekalian kali aja bisa bikin cengar cengir didepan layar. monggo dibuffer sebentar :mrgreen:

beliau adalah penjual rujak yang entah dimana itu? tapi dengan riang gembira dia melayani pembeli sambil bergoyang ala YKS Goyang Cesar. berikut beberapa SS nya

Rujak

Senyum, Goyang dan Ngiris

Baca lebih lanjut

Update Bocoran Sonic 150 R dan All New CB150R

Selamat Malam hhehe :mrgreen:

Blog Gandem! – mungkin hari ini adalah hari dimana honda jor joran membocorkan produk baru nya. mungkin dengan maksut untuk membuat pasar penasaran dengan motor apa sih yang baru dari Honda/AHM/Sayap Mengepak. kan nggak lucu kalau launching motor baru tapi banyak yang nggak paham dan kaget dengan keberadaannya. itung itung ini adalah bentuk dari soft launching suatu produk.

bocoran malam ini adalah daftar Warna dari Ayago AHM Sonic 150 R

warna-sonic

Varian Warna Sonic 150 R

wes bakalan jadi pusat perhatian beneran ini motor. beberapa pilihan warna :

  • Hitam
  • Putih Magenta (Putih Kombinasi warna magenta “mirip ungu”)
  • Putih
  • Putih Merah
  • Special Edition Repsol Honda
Teaser Sonic 150R

Teaser Sonic 150R

wess baik Sonic 150 R dan All New CB150R bakalan jadi ancaman besar untuk kompetitor. pertama buat si ayago bakalan head to head dengan Satria FU.dengan keunggulannya Baca lebih lanjut