#PrayForKELUD

Pagi-pagi lihat jam… jarum menunjukkan diangka 6 lihat jendela ko masih gelap… ada apa gerangan saya kira matahari mau terbit dari barat (ki amat datang) eh ternyata setelah buka pintu hujan abu vulkanik men… berhubung saya berada di jogja saya kira ini perbuatannny merapi… ternyat malah dari gunung kelud nunjauh disana… hehehe lebay semoga bencana ini segera selesai Ya Allah… aamiin..

Image

burem soalnya menggunakan kamera 1,3mp diatas ember depan kos gan

Image

udah kayak foto penampakan saja.. maklum kamera hape jadul gan…

Berdoa… dan kuatkan iman gan… :mrgreen: 

Kabel USB Pecah

Assalamu’alaikum Wr Wb

Share pengalaman ni bro, mengenai kabel USB. Tahukan kabel USB buat charge gadget semacam mp3, mp4, speaker active dll. Yang beginian bentuknya bro…

Kabel USB

Kabel USB

Perlu di perhatikan kabel beginian sepertinya juga perlu perawatan agar tetap awet. Setidaknya secara rutin bersihkan kabel dari kotoran yang menempel. Bisa pakai lap, lap dibasahi, atau tissue. Baca lebih lanjut

Setahun Sudah

Notif penghargaan dari WP

Notif penghargaan dari WP

walaupun udah lama banget gan, hampir kelewat 1 bulan ini. 1 tahun sudah saya berpindah rumah dari yang dulunya blogger sekarang jadi kesini di WordPress.

disini komentar lebih rame gan, tapi sayang trafficnya tidak sebanyak dulu waktu di blogger

baru 6000an pengunjung blog

baru 6000an pengunjung blog

hehe mungkin karena saya cuma repost artikel dari blogger jadinya sepi ya. saya juga jarang update padahal banyak waktu luang gan. kebanyakan main game ni (RF) ada yang tahu…? kalau iya sini main bareng sama saya :mrgreen:

akhir kata selamat ulang tahun yang pertama buat Blog Gandem! semoga maju terus #amien

 

Kuliner Dulu : Es Dawet Tape Ketan

Assalamu’alaikum Wr Wb

Nyari kuliner yang seger di cuaca kabupaten Sragen yang panasnya gak karuan..:?: nggak usah bingung bro.. coba cek ke Masjid Basiz di Perempatan Pilangsari Sragen dekat Terminal Sragen. Masjid ini sering dan ramai didatangi jamaah baik warga sekitar atau para pelancong yang bepergian jauh dan istirahat disitu. Atau buat ngilangin galau juga bisa gan, dari pada galaunya main ke yang nggak jelas mending ke Masjid saja :mrgreen: hehehe kayak ane 😳 Baca lebih lanjut

Keputihan melanda industri motor indonesia??

Assalamu’alakum Wr Wb
haha.. jangan salah dulu keputihan disini bukanlah
keputihan yang penyakit. Namun keputihan
disini adalah semakin banyaknya pabrikan motor yang menawarkan varian warna
berwarna putih pada motor motor mereka. disamping era suntik (injeksi) era
putih sudah dimulai menurut beberapa informasi yang pernah saya dapatkan dan
saya baca warna putih dipilih  karena
dimasa kini warna putih terlihat mewah, lebih futuristik, eye catching dan
tuntutan pasar yang menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang lain. sehingga
pemilik motor tersebut pastinya bangga dengan motor yang ditungganginya.
padahal dulunya para biker akan berpikir lebih bila mau meminang atau mengecat
motorn ya dengan warna putih dengan bebagai alasan yang ada. hal itu mungkin
sudah tidak berlaku di masa kini. melihat dari banyaknya motor motor berwarna putih
saya perkirakan keputihan melanda industri motor indonesia sejak tahun 2011
lalu hehe.. CMIIW (correct me if i’m wrong / benarkan saya bila saya salah)
berikut beberapa pabrikan yang terkena keputihan.
 
Yamaha
 

mungkin
atau bisa dikatakan pabrikan inilah yang memulai era putih ini

 
Mio
 
V-ixion 2011

Byson 2010-2012
Mio SOUL
Jupiter Z 2011
Jupiter MX 2012
Vega ZR
dan untuk yang terbaru ini…
Mio J
 
satu pabrikan aja banyak banget ya.. padahal masih
ada yang lain tak apalah, maaf bila proses loadingnya akan sedikit lama karena
isinya kebanyakan  gambar.
 
Honda
 
Vario
Vario CBS Techno

 

Vario Techno
Beat
Suzuki
 
Spin
Hayate 125
Nex
Satria FU
Kawasaki
New Ninja 150 RR
Ninja 150 L dan N
Athlete
TVS
 
Apache
 
Bajaj
Pulsar 135
Pulsar 180
Pulsar 220
dan mungkin masih banyak
lagi motor motor berwarna putih yang belum saya masukkan dalam artikel ini.
memang warna putih meiliki kelebihan seperti gk ketinggalan jaman karena lagi
ngetren, eye catching karena warna putihnya yang mencolok ketika dijalanan, terlihat
mewah ( tergantung yang bawa juga si..hehe) tetapi… dibalik kelebihannya
pasti memiliki kekurangan yaitu mudah kotor maka pemiliknya harus rajin rajin
cuci motor, bila pudar warnanya akan sangat tidak enak dipandang mata maka
harus diperbarui biar tetap putih kinclong. namun ada satu motor putih
legendaris yang sudah ada sejak dulu yaitu ASTREA GRAND STAR  dari HONDA walau hanya tedengnya
yang berwarna putih bisalh dimasukkan kedalam kategori motor putih. Sekian dari saya Terima Kasih ^^
Wassalamu’alaikum Wr Wb

 

Bermain dengan photoshop

Assalamu’alaikum Wr Wb

lagi males nulis gan mbahas otomotif juga jarang update berita ini.. 😀 share karya asal”an saya aja ya heheheh

cus langsung aja… nyari-nyari tutor digugle ehh dapet deh tutorial bikin foto jadi keliatan HDR (high dynamic range) search ajah Tutorial HDR photoshop di google atau mesin pencarian yang lain.

foto sebelum editan “langit depan rumah”

hasilnya gen hehehe 😀

Baca lebih lanjut

Cara Pasang Angel Eye di Vixion






Namanya anak muda pasti adanya pengen coba-coba hal baru, nahh.. itu yang saya alami sekarang tapi ini dalam hal positive…. setelah beberapa postingan kmaren yang nggak jelas semua, postingan kali ini membahas tentang Lampu Angels Eye ( mata malaikat ) itu hanya perumpamaan, ooo… ya lampu ini akan saya pasang pada Vixion keluaran 2011 warna hitam jadinya bukan Angels Eye lagi tapi Cyclop Eye hehhe.. basa basi nya cukup sekian aja langsung pada intinya saja dah… silahkan disimak.


Pertama alat dan bahan : 

  • Lampu angels eye satu paket  ( inverter, lampunya, kabel dan socket crimpnya
  • Sealant Rubber/ Lem akuarium ( di toko bangunan dapet 5rb)
  • Solasi hitam satu biji udah cukup
  • Cutter
  • Obeng plus / minus
  • Hairdryer/ heatgun ( karena gk ad heatgun saya pake hairdryer aj)
  • Bensin bila diperlukan
  • Cotton bud
Langkah Pemasangan

Sediakan alat dan bahannya

Baca lebih lanjut

Solusi, Susah Internet??

Ini ada sedikit review
info plus solusi dari saya buat agan-agan yang hobi internet and
download tapi koneksi ngadat. Saya dulu juga begitu gan seneng internet tapi
minim fasilitas alhasil suka langganan warnet. Tapi masuk SMA ane beli modem,
karena masih awam dan disarani sama penjualnya untuk beli Telk***** Fl*** y
awes saya nurut saja. Pertama make si wus-wus eh ternyata itu pas kuotanya
masih ada, untuk  selanjutnya beuh minim
banget kecepatannya. Udah gitu berjalan beberapa bulan selanjutnya sinyal
semakin minim, ane sudah browsing dan menggunakan banyak cara buat ningkati
koneksi internet eh ternyata gak ada yang manjur satu-satunya yang manjur cuma
HARUS RUTIN ISI KUOTA  #bangke mana kuota tel—— mahal amir
ya sudah saya camapakkan ni modem untuk beberapa bulan.

Yang sederhana tapi.. gandem!

Beberapa waktu yang lalu, Siang-siang waktu itu ada bungkusan yang
dibeli sama Pak.E. dan saya buka.. ealah.. Telo gan.. wkwkwk (ketela). Tapi jangan salah gan akhir-akhir ini pak.e lagi seneng makan telo bakar madu gan.
(ketela bakar madu) telo in biasa orang sebut umbi cilembu kayaknya. Sederhana
memang gan cukup keranjang dan koran atau kertas bekas..

ni agan-agan sekalian masih bungkusan sederhana cuma keranjang sama koran

Baca lebih lanjut