First Impression Bus AKAP Kramat Djati

Selamat pagi calon pemimpin bangsa… :mrgreen:

Blog Gandem – maaf terselingi satu artikel hehe tapi gpp yang penting mbrojol artikelnya. wes to the point saja setelah di artikel sebelumnya saya sudah beli tiket dan akhirnya kemarin sabtu saya mulai perjalanan dari Jakarta-Sragen menggunakan bus kramat djati.

IMG_20141206_120049karena menurut jadwal agen resmi ane bakal di jemput shuttle bus jam 12. maka berangkatlah saya dari kos jam 11 siang, jahn panas e rek ra karuan. sampai disono nunggu dulu untung ada ac + kipas angin.(FYI saya beli tiket di agen resmi Kramat Djati di daerah bintaro sampingnya Lawson.) jam 12 lebih dikit akhirnya tiba juga shuttle nya. perjalanan menuju Pool KD (kramat djati) di lebak bulus cukup lama gan jalannya padat banget ditambah lagi di shuttle ini nggak ada ac nya 😦IMG_20141206_132332

kurang lebih jam 1 siang saya sampai di POOL dan menunggu lagi hingga jam 3 sore kurang sedikit, bus Jakarta-Ponorogo baru tiba. wes pokoke serba nunggu tapi nyaman kok ada ac dan tivi juga penjual makanan. kalau sampeyan lapar bisa lah beli disini. namun sayang untuk mushola nya sangat tragis cuma sekat tembok yang cukup untk 2 orang.

penyangganya tangannya di tarik keatas bukan yang kebawah

IMG_20141206_145135seperti itulah isi dari KD kelas Bisnis seatnya 2-2 sandaran bisa diatur ada selimut dan bantalnya. untuk selimut alhamdulillah saya dapat yang wangi untungnya :mrgreen: ada toiletnya, tempat merokok dan tutup ac berfungsi semua. baru kurang lebih jam 3 sore bus berangkat. dikarenakan bus tidak penuh jadi saya bisa pindah tempat duduk hehe.. service berikutnya ialah dapat snack gratis yang isinya 1 buah roti dan 1 gelas air mineral. (maaf keburu saya makan jadi lupa difoto). busnya nyaman karena sudah menggunakan “air suspension” mentul mentul 😀

macet di tol cikampek kalau ndak salah

selama perjalanan ini bus jalannya kalem apalagi kalau dibandingkan bus yogya surabaya jauhh lebih kalem ini. diperjalanan saya hanya diam, ngobrol sama teman dan tidur. tapi ada yang buat saya ngeri ini, bus karoserinya adi putro tapi kok kalau ada jalan yang nggak rata bodi bus bergetar keras ya 😯 pasarah saja lah…

kengerian lainnya adalah tidak adanya “COLOKAN LISTRIK” opo ora medeni kui duhh.. 😦 harus irit baterai gadget ki

(tips : rubah ke jaringan edge, atur kecerahan layar ke paling rendah atau mode otomatis, nggak usah ndengerin mp3)

kurang lebih pukul 5 sore saya dilanda kelaparan karena tadi cuma sarapan dan belum makan siang hehe maklum lambung saya cepat bocor ditambah cuma bawa snack 1 biji. pukul 7 malam baru lah kami berhenti untuk mendapatkan service makan gratis dan menghilangkan rasa lapar saya. sepertinya website kramat djati perlu di update kenapa? karena menurut website saya berhenti makan di sekitar Pamanukan tapi ternyata saya berhenti di Indramayu

ayam, mi goreng, sayur asem, krupuk dan teh anget

skip skip dimalam hari tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. kebanyakan penumpang juga tidur jadi suasana untuk tidur sangat mendukung.paling bangun beberapa kali untuk berbalas pesan. hingga terdengar adzan subuh bus sampai di terminal tingkir salatiga. dan setengah 6 sampailah saya di perempatan Pilangsari Sragen.

overall saya nyaman dengan pelayanan dan fasilitas bus ini. pesan saya siapkan snack dan minuman yang sekiranya cukup dan sesuai dengan perut anda, pastikan gadget terisi penuh dan kalau perlu bawa power bank.

lain kali naik yang eksekutif yang ada wifinya dan mungkin ada colokannya juga.

maaf kalau artikelnya belepotan dan kurang detail, terima kasih atas kunjungannya :mrgreen: