Ganti Busi #Postingan Telat

Assalamu’alaikum Wr Wb

Ganti busi bro… kalau menurut panduan perawatan dealer, busi di ganti setiap 9000km. sedangkan si kuro (vixion hitam) “kuro=hitam dalam bhs jepang” sudah menginjak 14000km mau ke 15000. Selain karena mau perjalanan rada jauh ya ganti deh businya Jogja Sragen gan… hehe cuma 100an KM. Meluncur  ke dealer dan jeng jeng dapat deh busi vixion yang NGK seharga 13rb rupiah.

Made In Indonesia

Made In Indonesia

Murahkan? untuk masalah performa si vixion gak terlalu masalah pake iridium lah ini dan itu. Asal mesin terawat Insyaallah motor ngacir dah 😀 oh iya kalau dari dealer dapetnya Denso jangan kaget vixion emang bisa pakai Denso atau NGK yang penting serinya cocok untuk NGK : R.CR8E untuk Denso : 4ESR.

Kiri Denso Busi lama.. dan kanan NGK yang baru

Kiri Denso Busi lama.. dan kanan NGK yang baru businya gosong karena pake bbm subsidi gan hehe

Langsung aja pulang dan buka-bukaan sama si kuro hehe :mrgreen:

Buka shroudnya / tedeng depan. Pakai kunci L bawaan pabrik.

DSC04187Habis itu kelihatan deh businya cabut kabel businya tarik ajar rada kencengan sambil diputer kekiri kanan gitu. Oh iya saran saya waktu ganti busi mending keadaan mesin dingin jangan kayak saya motor habis dipakai langsung ganti busi 😯 dijamin susah

Sebenarnya ini mesin masih anget-angetnya malah saya bongkar

Sebenarnya ini mesin masih anget-angetnya malah saya bongkar

Habis itu pakai deh kunci busi bawaan motor, vixion kan bawaannya komplit pake kuah nggak kayak tetangga sebelah yang kurang dibawain kunci busi hehehe 😆 FBY detected. Buat muternya pakai obeng atau besi yang ra panjang soalnya busi vixion cukup susah nyelipnya. Butuh kesabaran yang lebih.

Ini Lho kunci busi...

Ini Lho kunci busi…

Kalau sudah beres ya ganti sama yang baru, puter pakai tangan dulu baru dikencengin pakai kunci busi.

Tancep lagi kabelnya. Tutup shroud nya beres dah. Jangan lupa sebelum menutup shroud cek dulu mesinnya bisa nyala nggak. Kalau nggak berarti pemasangan businya kurang pas dicoba lagi deh.

Habis itu muter-muter ngacir keliling kota 😀

Sekian bro, terima kasih atas kunjungannya :mrgreen:

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Iklan

10 thoughts on “Ganti Busi #Postingan Telat

  1. Ping balik: Sudah Nggak Ndut Ndut-an | Blog Gandem!

Jangan Lupa Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s