Pertamax Campur Premium?! (Review)

Assalamu’alaikum Wr Wb

Mau bagi pengalaman dan pengamatan saya gan, dulu saya juga bingung apa gak apa” itu kalau
dicampur-campur bensinnya. Setelah sekian lama browsing dan akhirnya saya nemu
artikel di Web nya MOTOplus, om TMCblog yang juga saya ulas disini. Kalau tidak salah sejak idul fitri 2012 saya selalu 
isi bensin Pertamax Mixed ini hehehe 😀  udah berapa bulan ya sampai postongan ini brojol 4 bulan ternyata hemmm joslah…! Selama 4 bulan saya mencampur 1liter pertamax dengan 1 liter premium tiap kali isi biasanya 30rb dengan rincian 20rb untuk 2liter lebih dikit pertamax dan 10rb untuk 2 liter lebih dikit premium.
Pemakaian rata-rata dengan catatan jarak tempuh rata-rata perhari 10kiloan
untuk PP sekolah kadang juga lebih, oper gigi RPM 6000 kebawah kadang juga
diatasnya,medan tempuh landau tanpa ada tanjakan atau turunan. 4 liter campuran
tersebut dapat bertahan ±8-10 hari. Dengan hasil penghitungan di speedo meter rata-rata
160an km tiap kali mau isi ulang yang berarti 160/4= 40km/liter kadang bisa
tembus hingga 175an yang kalau dibagi hasilnya jadi 43,75km/liter beuhh jos gan
iritnya.. 😀 gak kebayang ni. Ternyata kalau ada unsur pertamax iritnya si
piksen terasa banget nih. Oh iya motor saya vixion tahun 2011.

nb : fotone burek pakai kamera HP soalnya, n itu 209km susah aku tambah 1liter premium 😀 hehhee
Plus-minusnya selama 4 bulan
ngoplos dan belum sevice ke dealer hehe :D:
Plus nya yaitu mesin alus
dibanding kalau pakai premium, tarikan lebih lembut dan enteng, lumayan irit.
Minus nya yaitu dompet jadi rada
boros (berbanding terbalik dengan Konsumsi si Vixion), kalau diajak jalan
kurang dari 5000RPM mesin cepet anget (panas), kudu pinter-pinter ngirit (buat
pelajar kayak ane T.T)
Last… selama 4 bulan saya
mencampurnya tidak ada keluhan yang berarti dan bisa dibilang pertamax campur
premium aman untuk digunakan. Resep lain yaitu pertamax plus campur premium
mesti lebih ajib! Terima kasih kunjunganyan ^_^
Wassalamu’alaikum Wr Wb
4 thoughts on “Pertamax Campur Premium?! (Review)

  1. memang irit brow kalau dioplos, apalagi kalau nekat full pertamax, mesin ajib plus irit bbm tapi dompet yang boros he he he 🙂 sejauh ini aq bertahan dengan full pertamax dan sesekali ngoplos gitu. Catatannya sich tarikan enteng, mesin cepet panas, iritnya berasa, rute +- 40km lah PP (masaran – ums), riding 80-110kpj on solo sragen road dan service rutin tiap kelipatan 2000km. pertamax memang irit dah 🙂

Jangan Lupa Komentarnya

