Metode Terlarang

Sistem Kebut Semalam atau yang sering disebut dengan SKS ialah salah satu dari sekian banyak metode belajar yang ada.
Namun ini adalah metode terlarang dengan resiko yang LUAR BINASA!!. Kalau dalam
permotoran sama aja motor 150CC di BORE UP 250CC beuhhh pasti cepet panas dan
cepet aus tu mesin lha wong.. dijadi.in 200CC aja udah mantap banget apalagi
segitu. Mungkin aja di bore up segitu bisa tapi gk dapet tenaga n kencengnya
mlah dapet ampasnya alias rusak n cepet panas hehehe… tidak jauh beda dengan
manusia. Beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 1 Mei lalu ane ngadepin Mid
Semester 3 (Mid Semester 1 kelas 11), nhaa.. karena materi yang ane dapet
banyak yang kurang paham, gurunya juga pada kayak gitu, n sayanya juga rada
males sehingga kurang persiapan belajar lalu saya gunakan metode SKS tersebut.
Di awal-awal sih nyaman n berjalan dengan lancar banget sukses dah, walau dalam
sehari hanya mampu menghabiskan materi untuk 2 mapel padahal esok hari tesnya
ada 3 mapel. Barti hampir tiap hari saya harus mengorbankan 1 mapel yang tidak
saya pelajari dengan mendalam. Hehe kan semua itu ada yang harus dikorbankan.
Hari pertama lancar, hari kedua masih tahan, jatuh hari ketiga badan sudah
mulai panas dingin dan tidak enak semua belajar n ngerjain soal jadi kurang
konsen, hari keempat kesehatan dan pikiran. Kesehatan yaitu tenggorokan sakit,
badan pegel-pegel, kepala juga nyut-nyutan. Pikiran jadi terpencar kemana-mana,
stress jadi meningkat. Memang benar metode ini sangat terlarang parah euyy..
hari ke lima saya hanya menggunakan sisa-sisa tenaga dan pikiran yang ada
karena hari kelima adalah hari terakhir. Dan di hari minggunya saya tepar tak
berdaya di tempat tidur saya udah K.O boss..

Dan tidak hanya itu Rabu, 16 Mei 2012 hasil Mid Semester 1 kelas 11
dibagikan oleh guru saya… deg deg—- deg deg—- * 4LaY.. hasil Mid dengan
menggunakan metode SKS adalah DROP coyy… Nilai rata-rata turun dan tidak
memuaskan sekali UEELLEEEKKK TENANNN BOSS…
Maka dari itu saya ambil kesimpulan bahwa metode SKS itu metode terlarang
dengan resiko yang LUAR BINASA! Sangat tidak dianjurkan untuk semua siswa baik
SD,SMP, SMA, Mahasiswa pun juga. Baik dalam kondisi apapun itu jangan hanya
mengandalkan ingatan sesaat anda, setidaknya dengarkan perhatikan dan resapi
materi yang disampaikan guru atau dosen, jangan malu bertanya, pelajari materi
yang ada dengan sungguh-sungguh, persiapkan jauh-jauh hari. Dan jangan lupa
yang utama adalah doa kepada Allah SWT. Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi
siapapun itu hehhee.. terima kasih ^^
Foto-foto yang terlampir adalah medan pertempuran saya ketika metode SKS berlangsung hehehe..
1. al qur’an dibaca dulu sebelum belajar
2. kopi buat nahan ngantuk (nikmat boss..)
3. Laptop buat hiburan n buka file pelajaran
4. buku-buku yang berserakan
5. air putih biar fresh
6. hape alat komunikasi utama n buat dengerin radio. hehehe..
Iklan

Jangan Lupa Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s