Buuaaanjjiiiirrr,,,,,,


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-ansi-language:IN;
mso-fareast-language:IN;}
1 Januari 2012 untuk pertama kalinya pemilik, penulis, dan perancang blog ini mengalami bencana banjir..  saya selama hidup dari dalem kandungan sampe gedhe begini ya baru kali ini saya mengalami yang namanya kebanjiran dan buruknya di awal tahun 2012 lagi!! Wadduuuhhh.. parah dah, gini critanya sore habis maghrib saya makan, liat tivi dan minta dikerokin sama “Buk E” karena badan gk enak. Lalu masuk kamar slimutan, minum teh, dengerin radio, sambil baca-baca buku pelajaran karena beberapa hari kedepan akan dilaksanakan mid semester. Pas lagi konsen baca di luar banyak motor pada sliweran kirain ada yang arisan atau kumpul-kumpul apa gitu eh ternyata… tetangga yang deket kali sono rumahnya uda pada kemasukan air ama lumpur dan pada ngungsi deket rumah saya. Dan ternyata banjir akan segera datang..!!! Karena panik sekeluarga Pak E, Buk E, dan saya berusaha menaikkan barang-barang ketempat yang lebih tinggi sedangkan adek saya dia malah nangis dan ketakutan lalu dia diungsikan terlebih dahulu. Semua motor diungsikan ke tetangga yang jaraknya lebih jauh dari sungai termasuk si hitam manis viviku tersayang dia juga diungsikan bersama motornya Pak E (supra x 125 tahun 2007). 
Badan saya yang tadinya pegel-pegel n lemes jadi berkeringat dan enteng karena angkat junjung barang” perabot rumah tangga yang ada…. para tetang ga  juga pada panik bagi mereka yang rumahnya tinggi sih tenang tenang aja lha kalo yang rumahnya sejajar jalan atau bahkan lebih rendah dari jalan pada kebanjiran ya jelas paniklahh…. Selain motor,  tetangga juga ada yang bawa ternak sapi n kambingnya. Selang beberapa menit kayaknya 30 menitan air yang tadinya mencapai teras rumah dan rumah belakang setinggi 10-15cm sekarang mulai surut. Yang diteras surut karena air alirkan keparit samping rumah dengan cara menjebol pagar tanaman. Kalo yang belakang pake njebol semen segala… selain itu waduk gajah mungkur pintu airnya juga dibuka 4 pintu. Setelah keadaan tenang  saya lalu menunaikan salat isya. Si Pak E malah nyala in radio walkie talkie miliknya dan mendengar berita memang banyak yang mengalami kebanjiran bahkan ada yang mecapai ketinggian 2 meter namun kebnyakan banjir terjadi karena meluapnya sungai-sungai yang merupakan cabang dari sungai bengawan Solo. Malam itu saya meralakan untuk belajar materi mid seidikit sekali dan tidur dengan penuh was was….
Sebenarnya bila diceritakn secara runtut pasti ini bakalan jadi cerpen bukan artikel bog lagi… hehehhe ^^ Terima kasih karena sudah membaca artikel ini…
Iklan

Jangan Lupa Komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s